bukit kapur
Sumber foto: Instagram/riomotret

Jika dulu Pulau Madura identik dengan wisata religi dan bahari, kini ada banyak objek wisata unik yang wajib kunjungi. Salah satunya yang lagi ramai di jagad maya adalah wisata Bukit Kapur di Desa Jaddih, Bangkalan, Madura.

Meski namanya wisata Bukit Kapur, jangan dikira pemandangan di lokasi ini biasa-biasa saja. Gua-gua putih yang terbentuk dari penambangan batu kapur menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan.

bukit kapur
Sumber foto: Instagram/angga_rnugroho

Galian bekas penambangan kapur berupa ceruk-ceruk sedalam 10 meter ini mengeluarkan sumber mata air. Uniknya, sumber mata air tersebut memiliki warna yang berbeda di setiap ceruknya.

Karena keunikannya, lokasi wisata ini sering dijadikan latar pemotretan, baik netizen maupun fotografer. Salah satunya fotografer kondang Rio Motret.

bukit kapur
Sumber foto: Instagram/riomotret

Keunikan lain dari kawasan Bukit Kapur adalah kolam renang terbuka berlatar belakang perbukitan kapur dan bukit hijau yang asri. Kolam renang bernama Gua Pote (gua putih) ini juga menyajikan sensasi berenang yang berbeda.

bukit kapur
Sumber foto: Instagram/jamall_031

 

Puas berenang di Kolam Renang Gua Pote, pengunjung bisa berjalan-jalan di sekitar bukit yang memiliki pemandangan  kontras. Dari atas bukit, nampak landscape desa-desa di sekitar area bukit kapur. Pengunjung juga dapat melihat langsung aktifitas penambang batu, beberapa sumber mata air, dan gua Jepang, yang masih berada di area yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.