bangkalan
Usai melepas Gowes Pesona Nusantara di Surabaya, Menpora Imam Nahrawi melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten  Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Di Kabupaten Bangkalan, Menpora bersama Wakil Bupati Bangkalan Mondir. A. Rifai` melepas Gowes Pesona Nusantara, Minggu (27/8) pagi di Taman Rekreasi Kota Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Di Madura, Menpora ikut bersepeda menggunakan sepeda ontel dan menakai topi pejuang.
Menpora mengatakan, acara ini sangat penting bagi kita terlebih lagi tanah dan air akan dipertemukan menjadi satu dari seluruh Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote dalam rangka memperkuat rasa kebersamaan kita sebagai bangsa, rasa kesatuan kita sebagai warga negara Indonesia yang Berbhineka Tunggal Ika. Tanah dan air yang berasal dari Bangkalan akan dipersatukan bersama tanah dari seluruh kabupaten kota di Magelang pada tanggal 9 September nanti. Tanah dan air ini akan dijadikan Monumen Persatuan Nasional,” kata Menpora.
Ia juga menyampaikan diposisikannya olahraga sebagai kebutuhan dan gaya hidup, akan membuka ruang seluas-luasnya untuk bibit olahragawan potensial. “Kegiatan GPN ini merupakan implementasi gerakan Ayo Olahraga yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Tujuannya agar berbagai elemen masyarakat di banyak wilayah Indonesia lebih mencintai olahraga. Antusias masyarakat cukup besar. Selain itu, Doorprize lebih bahkan dan lengkap di sini,” tuturnya.
Wilayah Kabupaten Bangkalan  merupakan salah satu tempat terpilih menyelenggarakan event akbar ini. Sebelumnya kegiatan tersebut sudah lebih dulu diadakan di berbagai kota atau kabupaten lain seperti Bekasi, Jombang, Halmahera, Ambon, Samarinda, serta Pekanbaru. Penyelenggaraan  GPN ini juga dinilai berdampak menghidupkan perputaran ekonomi di Bangkalan.
Wakil Bupati Bangkalan Mondir. A. Rifai’i  mengatakan, pada pagi hari ini kita berkumpul di sini bersilaturahmi dalam rangka acara GPN 2017. “Kehormatan dan kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Bangkalan yang telah ditunjuk sebagai penyelenggara Gowes pesona Nusantara. Hal ini merupakan bukti nyata komitmen yang tinggi dari bapak menteri untuk meningkatkan kualitas pemuda dan memajukan olahraga di Jawa Timur khususnya di Bangkalan,”ucapnya.
Hadir dalam acara ini Staf Ahli Bidang Kerjasama Kelembagaan Pemuda dan Olahraga Adiati Noerdin. Pelepasan tersebut ditandai dengan melepas balon ke udara. Peserta GPN ini diikuti oleh ribuan orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.