Jakarta – Hari lahir Dermaga Mahasiswa Bangkalan (DMB) Jabodetabek ke-2 dilangsungkan pada minggu (28/04) di Aula CMC Ciputat selain diperingati dengan pemotongan tumpeng, DMB Jabodetabek juga mengadakan Seminar Nasional dan Pelantikan Pengurus masa khidmah 2019-2020. Pada kesempatan tersebut turut hadir Dewan Pembina DMB Jabodetabek dan beberapa undangan yang berasal dari organisasi mahasiswa daerah lain.

Seminar Nasional bertemakan “Sinergitas Mahasiswa dalam Pembangunan Daerah” diisi langsung oleh Dr. KH. Abdul Wahid Maktub, Staff khusus Menristekdikti yang juga merupakan putra Bangkalan, dan Aprilian Cena yang saat ini menjabat sebagai Ketua Nasional Alumni Pemuda Luar Negeri 2018-2019Dalam seminarnya, Dr. Wahid berpesan agar selalu meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan harus memulai dari diri sendiri untuk ikut serta membangun daerah “Membangun daerah mempunyai arti harus memulainya dari membangun diri sendiri, dengan cara terus mengasah kemampuan dan memperkuat ilmu pengetahuan”, Ujarnya.

Acara yang disponsori penuh oleh Pertamina Hulu Energi west Madura Offshore (PHE WMO) tersebut juga diselingi dengan Pelantikan Pengurus DMB Jabodetabek masa khidmah 2019-2020, didepan para hadirin, Ketua Umum terpilih DMB Jabodetabek menyampaikan bahwa DMB harus tetap eksis ditengah Ibu Kota sampai kapanpun “Setiap tahun bisa saja kita (DMB) mengadakan hari lahir, tapi kita camkan, bahwa DMB tidak akan pernah mengenal yang namanya mati -vakum-, sampai kapanpun” ujar Mahasiswa asal Blega tersebut. (FT)