Kegiatan dengan tema “DMB Goes To School” berhasil membangkitkan gairah para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yakni di bangku perkuliahan.

Dermaga mahasiswa bangkalan atau lebih dikenal dengan sebutan DMB adalah salah satu organisasi yang berasal dari Pulau Madura. Organisasi yang bertujuan pada arah pendidikan ini terdiri dari mahasiswa yang berada di wilayah Jabodetabek, dengan jurusan yang berbeda, dari berbagai kampus, dan setiap anggota yang memiliki darah Madura, tepatnya keturunan Bangkalan.

“Pasukan DMB GTS “19”

Salah satu agenda tahunan DMB adalah mendatangi beberapa sekolah yang ada di kawasan Bangkalan, Madura, dengan mensosialisasikan beberapa kampus yang ada di daerah Jabodetabek, seperti Universitas Indonesia, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Universitas Pamulang, dan masih banyak lagi. Dengan harapan mampu membangkitkan semangat dan memotivasi para siswa untuk terus mencari ilmu tidak hanya sampai di bangku SMA atau SMK saja.

Mengusung tema “DMB Goes To School”, beberapa anggota DMB berhasil memikat perhatian banyak siswa untuk terus melanjutkan proses akademiknya.

Kegiatan DMB GTS “19 di SMK Al-Baisuny, Kokop

Seperti yang diutarakan oleh salah satu guru bahasa Indonesia di sekolah Madrasah Aliyah dan SMK Nurul Karomah, Paterongan, Galis, Imam Syahroni .

“Setelah adanya sosialisasi yang diadakan oleh para anggota DMB kemarin, banyak siswa yang merasa tertarik untuk melanjutkan pendidikannya ke bangku perkuliahan. Banyak siswa juga antusias dengan program kuliah gratis yang di paparkan oleh para anggota DMB.” ujarnya.

Selaku guru Bahasa Indonesia, Imam Syahroni juga berharap bahwa ke depannya semakin banyak lokasi yang menjadi tujuan siswa-siswanya untuk melanjutkan proses kuliahnya.

Di mulai pada hari selasa (22/01) dan dijadwalkan kegiatan “DMB Goes To School” berakhir pada hari Rabu (30/01) edisi 2019 ini. (Achmad Fauzi – DMB Jabodetabek)

Contributor
Comments to: Agenda Tahunan Ormada DMB Jabodetabek “Goes To School” Berhasil Memikat Banyak Siswa

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Login

Selamat Datang Sahabat

Dapatkan kemudahan akses konten, dan fitur tambahan. Langsung saja daftar !
Gabung Narantau